Terseret Longsor, Minibus Masuk Jurang di Jln Cisewu

Vicka Hafsary | FollowIG
0



Cisewu - Nahas, sebuah kendaraan mini bus berjenis Avanza warna hitam terseret material longsoran dan masuk kedalam jurang di ruas jalan Provinsi Talegong-Cisewu Kabupaten Garut, Jawa Barat tepat di ruas betulan blok Pasir Anjing Desa Mekarsewu, Kecamatan Cisewu, Garut,  Jum’at (2/10/2018) sekitar pukul 16.00. Wib.

Kendaraan Avanza yang belum sempat diketahui nomor polisinya tersebut, belakangan diketahui saat kejadian tengah dikemudikan oleh Endang (31) dengan dua orang penumpang masing-masing Ny Elis.(39) dan Asep Uloh (41) keduanya warga Kampung Pulosari, Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung.

Menurut Dikdik Hendrajaya pengurus PMI Kabupaten Garut, hujan deras yang sebelumnya terus menerus mengguyur di daerah tersebut diduga telah memicu terjadinya longsoran tanah tebing yang kemudian menyeret sebuah kendaraan mini bus Avanza yang kebetulan tengah melintas di lokasi kejadian hingga masuk kedalam jurang dengan kedalaman 50 meter.

“Aparatur setempat bersama masyarakat terdekat langsung memberikan bantuan meskipun lokasi kejadian sangat berat. Beruntung ketiga penumpang hanya mengalami luka – .luka dan langsung di Rawat di Puskesmas Cisewu.”Kata Dikdik kepada cakrawala.co, Sabtu (3/11/2018).

Dikdik menyatakan proses evakuasi berhasil dilakukan warga dan aparat setempat sehingga dapat menyelamatkan para korban.

“Namun kendaraan masih di dalam Jurang karena sangat sulit dilakukan pengangkatan harus menggunakan alat berat. Medan tempat lokasi kejadian  sulit untuk dilakukan evakuasi karena jurang sangat terjal dan cuaca masih hujan saat itu,”ujarnya.

Sementara itu Camat Cisewu Doni menyampaikan himbauan  kepada para pengguna jalan raya di daerahnya agar selalu waspada dan hati – hati.

“Apabila terjadi hujan yang cukup deras jangan memaksakan melanjutkan perjalanan lebih baik istirahat di tempat yang aman dan ramai,”imbaunya.***JMB

sumber: cakrawala.co

Rekomendasi Untuk Anda × +
URL:
Cisewu.com adalah media kolaboratif warga cisewu yang menyajikan beragam informasi yang bersumber dari beragam sumber yang kami olah dengan terlebih dahulu. jika mau berkontribusi, silahkan hubungi kontak kami.

Artikel Terkait

Terseret Longsor, Minibus Masuk Jurang di Jln Cisewu
4/ 5
Oleh
Buka Komentar