Patung Mirip 'Macan Cisewu' Ini Laku 15 Juta Rupiah

Windy Auliani | FollowIG
0


Seorang seniman asal London Peter Flory menciptakan patung macan yang mirip sekalidengan 'Macan Cisewu' di Garut, Jawa Barat. Patung tersebut laku seharga Rp15 dalam Summer Exhibition 2018 in the Courtyard and Staircase, Vestibule and Sackler Stairs, London beberapa waktu lalu.

Patung yang diberi nama 'Le Petit Henri - Not Quite So Surprised! - An Homage To Rousseau' itu memiliki ukuran 62 x 110 x 20 cm. Sementara untuk beratnya yakni memiliki berat 5,8 kilogram yang mana terbuat dari bubur ketas dan rangkaiannya menggunakan kawat khusus.

Dilansir DetikHot, salah seorang netizen bernama @sillysampi berkicau mengenai patung  yang laku Rp 15 juta di London itu. Menurutnya,  di luar negeri karya seni dihargai dengan harga yang sangat mahal, beda dengan di indonesia.

"Di Indonesia dia jadi bahan olok-olok. Di London terpilih jadi karya seni," kicaunya seperti dikutip detikHOT.

Cisewu memang sempat booming bahkan sampai mendunia namanya setelah fenomena macan lucu. Meski sekarang sudah tak ada lagi ‘macan lucu’ itu, namun banyak yang menangisi kepergiannya. Banyak yang mengabadikannya, termasuk dalam komik marvel.

Semoga kedepan, cisewu bisa terkenal karena prestasi dan keunggulan lain yang dimilikinya. Mari warga cisewu, kita tunjukan karya kita kepada dunia..

Rekomendasi Untuk Anda × +
URL:
Cisewu.com adalah media kolaboratif warga cisewu yang menyajikan beragam informasi yang bersumber dari beragam sumber yang kami olah dengan terlebih dahulu. jika mau berkontribusi, silahkan hubungi kontak kami.

Artikel Terkait

Patung Mirip 'Macan Cisewu' Ini Laku 15 Juta Rupiah
4/ 5
Oleh
Buka Komentar