Bedah Rumah Warga di Sukajaya, KKN Uniga Dipuji Bupati

Windy Auliani | FollowIG
0



Cisewu - Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Negeri Garut (UNIGA) memberikan kesan mendalam pada para warganya. Kontribusi mereka dalam banyak bidang telah memberikan manfaat baik dan luar biasa untuk warga-warga khususnya yang ada di kecamatan Cisewu.

Salah satu yang cukup menarik adalah adanya kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh
Kelompok 26 KKNsukajaya2 Universitas Garut. Mereka secara bahu-membahu membedah rumah warga yang sudah rusak di Kampung Cisalak RT 04/03 Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu.

Salah seorang Mahasiswi peserta KKN Tematik Uniga dari kelompok Desa Sukajaya, Tati Sumarni mengatakan bahwa dia bersama teman -temannya (Yuli Frizkiani L, Pera Setiani, Desi Susilawati R, Ika Siti Rukoyah, Risna Febrianti, Ratna Wulansari, Enur Aipa, Decky Rynaldi, Ihwan Ihpawan, Erza Andika, Ridwan Setiawan, Andri Gunawan dan Sopian Subagja S) ikut ambil bagian membantu renovasi rumah salah seorang warga tersebut.

"Tim KKN sejak awal dilibatkan dalam merencanakan dana, pencairan, pembelian bahan bangunan, hingga selesai rehabilitasi rumah." kata Tati.

Menurut dia, dalam upaya renovasi rumah tersebut seluruh warga turut bergotong royong membantu. "butuh waktu sekitar dua hari untuk membangun rumah warga tersebut. Cepatnya waktu pembangunan," lanjutnya.

Sementara itu, warga yang rumahnya diperbaiki oleh mahasiswa Umban (82), mengucapkan terima kasih atas bantuan perbaikan rumah yang diberikan tersebut.

“Rumah saya sudah mau ambruk, dinding dan gentengnya sudah mau roboh. Terima kasih kepada mahasiswa yang sudah peduli,” ucap umban.

Aksi bantuan bedah rumah yang dilakukan oleh mahasiswa uniga tersebut kemudian mendapatkan apresiasi dari Bupati Garut, H Rudy Gunawan SH MH. Bupati mengaku sangat senang mahasiswa Uniga memiliki program bedah rumah ini.

“Apalagi saya dengar sampai berinisiatif menggalang dana untuk membantu merehabilitasi rumah yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah,” kata Bupati seperti dilansir HarianGarut (10/02/19).

Menurut dia, Kabupaten Garut masih butuh inovasi dan sentuhan-sentuhan dari mahasiswa seperti itu. (wdy)

Rekomendasi Untuk Anda × +
URL:
Cisewu.com adalah media kolaboratif warga cisewu yang menyajikan beragam informasi yang bersumber dari beragam sumber yang kami olah dengan terlebih dahulu. jika mau berkontribusi, silahkan hubungi kontak kami.

Artikel Terkait

Bedah Rumah Warga di Sukajaya, KKN Uniga Dipuji Bupati
4/ 5
Oleh
Buka Komentar