Curug Cisawer, Air Terjun Tersembunyi di Desa Panggalih

Vicka Hafsary | FollowIG
0


Cisewu - Wilayah kecamatan cisewu menjadi salah satu kecamatan yang memiliki banyak sungai dan anak sungai. Tercatat ada lima sungai panjang dan 16 anak sungai yang terhubung ke  sungai-sungai utama tersebut.

Didukung dengan kontur kemiringan tanah yang didominasi oleh pegunungan dan lembah, kemudian bisa ditemukan banyak air terjun atau dalam bahasa sunda sering disebut dengan 'curug'. Jika  di data sebetulnya ada banyak sekali curug-curug yang ada di kecamatan cisewu itu.

Hampir semua desa  dari sembilan desa yang ada di kecamatan cisewu memiliki sungai dan anak sungai. Dengan begitu sangat wajar juga jika dikatakan bahwa setiap desa memiliki air terjun. Nah kali ini air terjun yang akan diinformasikan adalah salah satu terjun yang ada di desa panggalih.

Wilayah desa panggalih ini memiliki banyak anak sungai kecil yang kemudian airnya mengalir ke sungai cibodas dan cilayu. Nah ada beberapa air terjun yang bisa ditemukan di sekitar desa panggalih salah satunya adalah curug cisawer.

Curug cisawer ini memiliki keindahan yang sangat keren tak kalah bagus dengan curug-curug lainnya. Curug tersebut memiliki ketinggian yang cukup tinggi dan masih alami belum dikunjungi banyak orang.

Akses menuju curug tersebut memang masih belum layak dan hanya bisa menggunakan akses  jalan setapak saja. Untuk sampai ke lokasi, kita bisa menggunakan jalur dari Kp ciledug atau dari cisampih.

Nah untuk mengetahui tentang  keren-nya lokasi curug, kita bisa lihat dalam foto -foto yang diposting dalam instagram salah satu netizen  berikut ini:

A post shared by cahya ramdani22 (@cramdhani2) on

A post shared by cahya ramdani22 (@cramdhani2) on

A post shared by cahya ramdani22 (@cramdhani2) on

Rekomendasi Untuk Anda × +
URL:
Cisewu.com adalah media kolaboratif warga cisewu yang menyajikan beragam informasi yang bersumber dari beragam sumber yang kami olah dengan terlebih dahulu. jika mau berkontribusi, silahkan hubungi kontak kami.

Artikel Terkait

Curug Cisawer, Air Terjun Tersembunyi di Desa Panggalih
4/ 5
Oleh
Buka Komentar