Dalam Waktu Dekat, Polres Garut Razia Kendaraan Tanpa Surat Ke Pelosok

Vicka Hafsary | FollowIG
0


Garut - Polres Garut dalam waktu dekat akan menggelar operasi khusus kendaraan bermotor ilegal. Hal tersebut guna mengantisipasi maraknya peredaran motor yang disinyalir hasil kejahatan.

"Kita akan maping daerah potensi penyimpanan. Kita berkoordinasi dengan reskrim untuk pengembangan, jika ada kendaraan terindikasi dari hasil pencurian," ujar Kasatlantas Polres Garut AKP Erik Bangun kepada wartawan di kantornya, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Kamis (29/03/18).

Peredaran motor hasil curian diduga masih marak di wilayah Garut. Hal tersebut terindikasi saat polisi melakukan razia-razia kendaraan rutin.

Erik mengatakan banyak kendaraan tanpa surat-surat yang terjaring razia. Akibatnya petugas terpaksa mengamankan kendaraan tersebut guna dilakukan pemeriksaan.

"Setiap kali kita melaksanakan razia ada saja kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, itu terindikasi hasil curian," ujar Erik.

Peredaran motor-motor hasil curian, sambung Erik, biasanya terjadi di kawasan pelosok Garut, seperti di wilayah selatan. Banyaknya pelaku curanmor yang menjual kendaraan curian dengan harga murah diduga membuat masyarakat tergiur untuk membeli.

"Seharusnya masyarakat sadar kalau membeli kendaraan tanpa surat-surat itu melanggar hukum, bahkan rugi dua kali. Uang tidak akan kembali, kendaraannya juga akan kami sita," ungkapnya.

Rencananya, razia khusus kendaraan tanpa surat-surat tersebut akan digelar April, mendatang dengan tema Operasi Patuh Lodaya 2018. Selain melakukan razia, polisi juga akan melakukan tindakkan preventif lainnya untuk mencegah masyarakat membeli kendaraan bodong.
(ern/ern)

sumber: detik.com

Rekomendasi Untuk Anda × +
URL:
Cisewu.com adalah media kolaboratif warga cisewu yang menyajikan beragam informasi yang bersumber dari beragam sumber yang kami olah dengan terlebih dahulu. jika mau berkontribusi, silahkan hubungi kontak kami.

Artikel Terkait

Dalam Waktu Dekat, Polres Garut Razia Kendaraan Tanpa Surat Ke Pelosok
4/ 5
Oleh
Buka Komentar