[Video] Pertunjukan Komunitas Karinding 'Karsaraga' Cisewu

Vicka Hafsary | FollowIG
0


Cisewu.com - Cisewu memiliki beragam komunitas positif dan kreatif khususnya dalam hal seni budaya dan pertunjukan. Sebut saja ada komunitas sundamahiwal, komunitas karinding 'Karsaraga' dan lainnya.

Karya mereka banyak di upload di media digital baik YouTube, Instagram, Facebook dan lainnya. Kini warga cisewu bisa dengan mudah menyaksikan penampilan-penampilan mereka tanpa harus langsung datang ke tempat mereka berlatih atau melakukan pertunjukan.

Berikut ini ada salah satu video yang dari penampilan komunitas karsaraga yang diupload di instagram. Dalam video tersebut terlihat sebuah pertunjukan yang cukup keren sekali. Kostum yang segaram disertai irama musik yang seragam pula, pas dan enak didengar.

Simak Berikut ini Videonya:

https://www.instagram.com/p/BlzJn2RAXWT/?utm_source=ig_web_copy_link

Diketahui bahwa penampulan tersebut dilakukan dalam sebuah acara khusus yang bertajuk 'Hajat Lembur dan Ruwatan Bumi Cikangkung' pada hari Sabtu, 28 Juli 2018. Acara tersebut digelar di halaman rumah budaya 'Sunda Galuh Pakuan' Kp Cikangkung Desa Cisewu, Kabupaten Garut.

Dalam acara tersebut, digelar beragam kegiatan dan pertunjukan, diantaranya:
-Wayang golek
-Miara Hulu Cai
-Angklung
-Kendang Penca
-Calung
-Imortal Sundanese
-Kecapi
dll
Selain itu, ada orasi budaya juga dari Gun Gun Nugraha.

Rekomendasi Untuk Anda × +
URL:
Cisewu.com adalah media kolaboratif warga cisewu yang menyajikan beragam informasi yang bersumber dari beragam sumber yang kami olah dengan terlebih dahulu. jika mau berkontribusi, silahkan hubungi kontak kami.

Artikel Terkait

[Video] Pertunjukan Komunitas Karinding 'Karsaraga' Cisewu
4/ 5
Oleh
Buka Komentar