Curug Anjing, Potensi Wisata Tersembunyi di Piket Desa Cisewu

Windy Auliani | FollowIG
0



Cisewu.com - Cisewu kaya akan keindahan alam yang sangat luar biasa. Namun sayang objek -objek keindahan alam itu belum banyak terjamah. Hanya warga sekitar saja yang sering mengunjungi lokasi-lokasi itu.

Sekarang kita sudah memasuki jaman dan era digital, dan sudah saatnya kita coba untuk mengenalkan objek-objek tersembunyi itu ke publik. Tak harus ke publik internasional, setidaknya kita warga cisewu bisa mengenal dan mengetahuinya, akan lebih baik jika mau berkunjung dan coba mengenalkannya kembali.

Nah belum lama ini,  kita kedatangan mahasiswa dari Universitas Garut yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik. Sangat luar biasa sekali, mereka coba untuk melakukan eksplorasi potensi wilayah dimana dia di tempatkan. Di setiap desa, ada dua kelompok yang ditempatkan, kontribusi mereka sangat nyata.

Mengenalkan objek wisata tersembunyi di cisewu salah satunya dilakukan oleh peserta KKN Tematik Universitas Garut 2019 Kelompok 18 Cisewu 2. Para peserta KKN itu mengunjungi salah satu objek wisata tersembunyi berupa curug yang tepatnya ada di Kampung Piket RW.03 Desa Cisewu Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut Jawa Barat.

Para peserta melakukan kunjungi ke curug tersebut dengan ditemani oleh Ibu RW dan Ibu RT serta anak-anak setempat pada Minggu, 27 Januari 2019 lalu.  Akses perjalanan menuju ke lokasi memang sangat terjal sekali dan curam. Namun semua itu terbayar karena di sepanjang jalan mereka disuguhi dengan keindahan alam serta kondisi hutan yang masih sangat asri.

Tak hanya itu, mereka juga bisa menikmati keiindahan hamparan pemandangan termasuk sawah yang tengah menghijau dari atas pegunungan. Udara yang sejuk dan segar menjadi pengobat dan penyemangat untuk mereka tetap melanjutkan perjalan sampai ke lokasi curug.

Sesampainya di lokasi curug, mereka menemukan pemandangan air jatuh darii ketinggian yang didukung dengan kondisi alam yang sejuk. Mereka kemudian berfoto bareng di bawah air terjun tersebut untuk mengabadikan momen yang tak terlupakan.

Curug ini memang layak untuk kiita promosikan sebagai objek wisata yang potensial. Bagi kamu warga cisewu yang sedang pusing banyak pikiran, yuuk berkunjung kesinii..
Thanks teman –teman kkn uniga 2019.

Rekomendasi Untuk Anda × +
URL:
Cisewu.com adalah media kolaboratif warga cisewu yang menyajikan beragam informasi yang bersumber dari beragam sumber yang kami olah dengan terlebih dahulu. jika mau berkontribusi, silahkan hubungi kontak kami.

Artikel Terkait

Curug Anjing, Potensi Wisata Tersembunyi di Piket Desa Cisewu
4/ 5
Oleh
Buka Komentar