Puskesmas Cisewu Raih Penghargaan 'Terbaik' Nasional

Vicka Hafsary | FollowIG
0


Cisewu - Segenap keluarga besar Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) kecamatan cisewu khususnya dan seluruh warga cisewu pada umumnya patut berbangga diri. Pasalnya beberapa waktu lalu, Puskesmas Cisewu berhasil meraih penghargaan sebagai 'Puskesmas BLUD Terbaik'.

Penghargaan yang disabetnya kali ini adalah sebagai Puskesmas BLUD Terbaik dalam kategori ketepatan waktu penyusunan laporan keuangan. Penghargaan tersebut diberikan dalam sebuah sesi seminar nasional dan pemberian penghargaan BLUD terbaik dengan tema "Peningkatan kapabilitas pengelolaan keuangan BLUD" di Jogjakarta pada Tanggal 04 Agustus 2018.

Diketahui bahwa Seminar Nasional tersebut diadakan di Hotel Platinum Yogyakarta pada tanggal 04 Agustus 2018. Kegiatan tersebut dihadiri diikuti oleh sekitar 75 instansi Pemerintah daerah Se-Indonesia.

Selain itu, dalam acara tersebut hadir pula perwakilan IAI yaitu Bapak Rudy Suryanto, perwakilan dari Kemendagri yaitu R.Wisnu Saputro dan perwakilan dari Kemenkes Bapak Ganda Raja Partogi S.

Dalam acara  tersebut, Ganda Raja Partogi S seperti dilansir blud.co.id mengatakan bahwa arah pengembangan upaya kesehatan dari kuratif bergerak ke arah preventif, dan promotif sesuai kondisi dan kebutuhan.

Pada puskesmas, tantanganya ada beberapa Penyerapan dana kapitasi, Kendala puskesmas menunggu cairnya dana di awal tahun untuk pelaksanaan kegiatan dan Jumlah dan jenis SDM kesehatan yang masih terbatas.

Rekomendasi Untuk Anda × +
URL:
Cisewu.com adalah media kolaboratif warga cisewu yang menyajikan beragam informasi yang bersumber dari beragam sumber yang kami olah dengan terlebih dahulu. jika mau berkontribusi, silahkan hubungi kontak kami.

Artikel Terkait

Puskesmas Cisewu Raih Penghargaan 'Terbaik' Nasional
4/ 5
Oleh
Buka Komentar

1 komentar:

19 September 2018 pukul 08.25 delete

ternyata gak nyangka juga,, tuh,, PKM cisewu dapaat penghargaan,, hmm,, luar biasa

Reply
avatar